Cara Kerja Wika Solar Water Heater Pemanas Air

Cara Kerja Wika Solar Water Heater Pemanas Air

Cara Kerja Wika Solar Water Heater Pemanas Air

Cara Kerja Wika Solar Water Heater Pemanas Air
Anda yang cari informasi mengenai cara kerja wika solar water heater baca informasi ini ! Kami akan memberikan sedikit informasi bagaimana cara kerja dari wika solar water heater. Terutama Anda yang saat ini menggunakan wika water heater sebagai penghangat air di rumah, hotel atau di hunian lainnya mungkin Anda penasaran bagaimana sistem kerjanya. Kami akan beritahu pada Anda.

Wika water heater memang memanfaatkan sumber tenaga matahari sebagai sumber utama yang berperan dalam menghangatkan air. Karena adanya pemanfaatan sumber daya matahari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa matahari sangat bermanfaat jika mampu memanfaatkannya. Nah untuk mengenal lebih dekat bagaiman wika water heater dalam memanfaatkan tenaga matahari sebagai sumbernya, berikut penjelasannya.

Sistem Kerja Wika Water Heater Tenaga Surya
Cara kerja wika solar water heater ini menggunakan 100% sinar matahari menjadi sumber tenaga utama dalam proses perubahan air dingin menjadi air panas. Jika biasanya untuk memanaskan air menggunakan kompor yang jelas-jelas menggunakan api sebagai sumber utamanya. Untuk menjaga keseimbangan kehidupan di bumi, para ahli menggunakan matahari sebagai solusinya.

Dari pemanfaatan ini, maka wika water heater dikenal sebagai alat pemanas air yang memiliki sistem thermosiphon. Apa thermosiphon itu?

Thermosipon adalah sebuah metode pertukaran suhu dari panas ke dingin atau sebalinha secara pasif tanpa alat pompa mekanis. Guna mendukung aktifitas pertukaran tersebut, maka wika water heater dibuat dengan perangkat.

Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai perangkat pendukung wika water heater :
a.Tangki Water Heater
Di dalam wika water heater terdapat sebuah tangki yang berfungsi sebagai penampung air atau termos. Tangki ini berbahan blue titanum. Blue titanum ini kemudian dilapisi keramik titanium enamel yang tahan terhadap segala jenis air termasuk air laut. Hal ini dikarenakan keramik enamel memiliki ketebalan hingga ratusan micron. 

Di tangki ini bisa menampung air sebanyak 126 liter pada Wika type SWH TSC yang dapat mencukupi kebutuhan air untuk mandi 3 orang. Pada type SWH LXC memiliki kapasitas 146 liter air untuk mandi 5 orang dan pada Wika type SWH LXC berkapasitas 284 liter mampu memenuhi kebutuhan air mandi untuk 8 orang.
b.Panel Konektor Water Heater

Panel konektor  yang terdapat pada wika water heater memiliki penutup berbahan kaca yang memiliki beberapa rangkaian pipa berbahan tembaga di dalamnya. Adanya panel ini berfungsi untuk menangkap panas dari sinar matahari. Lalu air yang telah mengalami pemanasan ini akan bergerak masuk ke tangki. Kemudian pada akhirnya mendorong air bersuhu rendah di dalam tangki turun ke dalam panel konektor. Kegiatan ini akan terjadi secara terus menerus dan berkesinambungan. Sehingga air yang mengalami sirkulasi secara terus menerus ini dapat meningkatkan suhu air di dalam wika solar water heater.

Begitulah cara kerja dari wika water heater. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada pemanasan air menggunakan water heater, pastinya perlu dilakukan service secara berkala. Bagi Anda yang belum memiliki penghangat air untuk rumah Anda, Anda bisa menggunakan wika water heater ini. Solusi terbaik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan air hangat dirumah Anda.